Graduaction!

Alhamdulillah, akhirnya setelah sekian lama saya menuntut ilmu di kampung halaman yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta, saya berhasil menyelesaikan studi saya di program studi Diploma Elektronika dan Instrumentasi Universitas Gadjah Mada. Walaupun saya menyelesaikan kuliah dengan masa studi selama 3 tahun 2 bulan yang mana ini termasuk dalam kategori ‘telat’ hahaha, yah tapi setidaknya patut untuk disyukuri dan saya bangga serta puas dengan hasil yang saya dapatkan.

Akhir2 ini saya mulai menyadari bahwa dalam proses penyelesaian TA (tugas akhir) saya banyak mendapatkan informasi dan solusi dari berbagai macam sumber yang ada, salah satunya adalah internet! Yap betul sekali internet, banyak sekali referensi yang saya gunakan dalam proses penggarapan TA, terutama informasi berupa tutorial dan riset kecil-kecilan dari blog-blog yang ada. Saya pun menyadari bahwa mereka yang membuat blog ini adalah orang-orang yang sangat baik hati, mereka dengan ikhlas membagikan materi, hasil pengujian/riset bahkan tidak tanggung-tanggung memberikan banyak sekali tutorial yang berguna bagi pengunjungnya.

Sampai di titik ini kemudian saya berpikir bahwa berbagi akan segala hal yang kita miliki sangatlah menyenangkan, saya hanya membayangkan apa yang pernah saya rasakan pada saat pengerjaan TA ini. Pernah saya mengalami kondisi buntu dalam pengerjaan TA dimana dalam kondisi tersebut dosen pembimbing pun tidak mampu memberikan pencerahan, bahkan teman pun hanya bisa menghibur. Kemudian dengan instan-nya saya mendapatkan solusi dari hasil berselancar di dunia maya. Yap! saya mendapatkannya dari mereka yang ikhlas berbagi pengetahuannya secara cuma-cuma.

Oleh karena itu, tepat pada hari ini saya memutuskan untuk membuat sebuah blog dengan harapan dapat menjadi media bagi saya untuk berbagi segala hal khususnya dalam bidang elektronika dan instrumentasi sehingga dapat memberikan manfaat bagi banyak orang šŸ˜€

IMG_2128

One thought on “Graduaction!

Leave a Reply

